Welcome to my blog xD

Selamat datang di Blog yang sederhana ini.

Silahkan isi pendapatmu di Buku Tamu

Terima kasih

Posted by : Ricky Anggoro Kamis, 15 November 2012



Hmm, Sudah lama saya gak posting lagi di blog ini,ehehe. Soalnya,tugas sekolah dan organisasi menyita waktuku,jadi yah,mau bagaimana lagi
Kali ini,aku ingin membagi kisahku. Kusebut ini dengan "Pengalaman Siaran Radio". Kenapa judulnya begitu?

Entah apa yang membuatku mengatakan hal tersebut. Namun yang pasti,saat ini aku menjalani hobi baruku ini,yaitu broadcast radio streaming buatanku sendiri.

Ide ini muncul,ketika waktu saya sedang di Lab TIK,saya bersama teman saya sedang sibuk mengutak-atik program pascal,yang saat itu sedang membahas soal untuk Olimpiade. Karena rumitnya bukan main,saya sampai nyaris kehilangan kesadaran. Lalu,melihat keadaanku dan temanku,serta anggota tim Olimpiade lainnya juga kesulitan,guru pembimbingku tersenyum,sambil menyalakan radio online (Saya gak tau apa stationnya). Lagunya saat itu Bruno Mars,yang mana saya gak tahu (Suerr,saya gak tau Lagu-lagunya Bruno Mars,yang kutahu cuma Nothing on you).

Saat itu,pikiran saya menuju pada lagu. Saya lalu merenungkan dalam hati saya,"Enak yah kalo semisal jadi penyiar radio gitu". Dan gak lama kemudian,suara si penyiar dengan gaya trendinya,terdengar dari suaranya itu,membawakan acaranya. Saat itu segmennya request lagu. Saya lalu membayangkan "Andai aku bisa jadi penyiar radio,atau saya buat stasiun radio sendiri". Saya lalu menyusun sebuah ide untuk menggarap khayalan itu


Keluarnya dari Lab,saya menuju kelas. Terbesit ide "Nah,bagaimana kalo saya buat radio streaming online buat kelas!" Lalu,ideku kubicarakan pada teman-teman lain yang tersisa *sudah jam pulang soalnya*. Dan yak,sekelas sepertinya mendukung rencanaku ini.


Dengan sedikit kesabaran dan ketelitian,akhirnya di skip saya berhasil membuat Radio Streaming online,walaupun masih menggunakan hostingan gratis di internet. Caranya pun cukup mudah. Mungkin di kesempatan lain akan saya jabarkan,ehehe. Setelah dicoba ke temen-temen,ternyata responnya cukup bagus. Now,its time to explore!

Ohh iya,hampir lupa,ini link Streaming radio online punya saya, bisa dilihat in here!!!

Terimakasih :D

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. ini sistemnya relay dari siaran di kkomputer trus di streamingkan ya ?
    ditunggu tutorialnya om... :D

    BalasHapus
  2. Bisa dikatakan begitu. Nanti mungkin bisa dikasih tutorialnya, ehehe :D

    BalasHapus

Popular Post

About Me

Foto saya
Cungkring,item,tinggi,itulah saya. Biasa dipanggil Ricky,saya saat ini sekolah di MAN Yogyakarta 1. Seorang yang suka FF (Fanfiction.net),biasanya baca Naruto *terutama Akatsuki. Sambil sesekali main gitar.Terkadang mengamati keadaan politik negeri ini yang carut marut.

Member of

Komunitas Blogger Jogja

- Copyright © 2013 Ricky Blog -Original template, click- Designed by Johanes Djogan - Edited by Ricky Anggoro-