Welcome to my blog xD

Selamat datang di Blog yang sederhana ini.

Silahkan isi pendapatmu di Buku Tamu

Terima kasih

Posted by : Ricky Anggoro Minggu, 17 Maret 2013

Hai Readers, kali ini saya kembali hadir. Kali ini saya mau mengulas tentang smartphone terbaru keluaran samsung, yang digadang-gadang bakalan jadi pesaing berat iPhone 5! Yak, Galaxy S IV! Sejak diluncurkan tanggal 14 Maret lalu di New York, Samsung Galaxy IV ini memang mengundang decak kagum. Hmm, kira-kira apa saja sih fitur yang ditawaran Galaxy IV? Mari simak ulasannya.



Fitur

Samsung Galaxy S IV, selain dibekali oleh fitur Geo tagging dan fitur deteksi mata yang mana sudah tersedia di pendahulunya, Galaxy S III, Galaxy S IV mempunyai fitur terbaru, yaitu Smart Scroll dan Smart Pause. Fitur ini merupakan peningkatan pengalaman akses melihat video maupun browsing berbasis pengenalan wajah. Smart Scroll membuat penggunanya dapat menscrolling e-mail ataupun browser, tanpa harus menyentuh perangkatnya. Fitur ini memanfaatkan gerakan wajah pengguna yang sebelumnya sudah dikenali. Sebagai catatan, kemiringan dan ketepatan wajah juga mempengaruhi scrolling.

Sedangkan fitur Smart Pause memungkinkan penggunanya untuk menghentikan pemutaran video yang sedang berjalan, hanya dengan memutar kepala menjauh dari perangkat. Fitur ini juga tetap memanfaatkan pengenalan wajah anda untuk dapat menjalankannya.

Menariknya, Galaxy S IV juga dilengkapi fitur terbaru, Samsung WatchOn. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan tv, seperti menjadi remote control.

Pengguna juga dapat mengakses perangkat tanpa menyentuh layar, berkat fitur Air View. Cara kerjanya cukup dengan melayangkan jari diatas layar untuk mengakses menu di layar. Tersedia pula fitur Air Gesture, yang memungkinkan pengguna mengubah lagu, menggulirkan halaman Web, atau merespons panggilan hanya dengan melambaikan tangan.

Galaxy S IV juga ditambahkan dengan fitur hiburan dengan Group Play. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi foto, musik, dan games dengan orang di sekitar pengguna. Fitur ini juga dapat  digunakan untuk membuat kelompok musik, dan dapat mengubah perangkat menjadi sound system.
Jika terdapat banyak ponsel Galaxy S4, bahkan masing-masing ponsel dapat berbagi peran. Satu ponsel bisa difungsikan untuk speaker bagian kanan, sementara yang lainnya bisa sebagai speaker kiri atau speaker tengah.


Lalu fitur yang cukup unik, adalah S Translator. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan e-mail atau pesan sms menjadi suara. Fitur ini juga dapat menerjemahkan baik dari pembicaraan ke dalam teks maupun dari teks ke pembicaraan. Untuk anda yang suka foto-foto ataupun merekam suara, Galaxy S IV menghadirkan fitur Dual Shot dan Dual Recording. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemotretan dan perekaman dari dua ruang yang berbeda dalam satu layar.

Buat anda yang suka sinema, Galaxy S IV punya fitur Cinema photo. Fitur ini membuat foto statis Anda menjadi seperti sinema. Lalu, yang hobi chatting, S IV menyediakan fitur ChatON Dual. Fitur ini memaksimalkan komunikasi chatting  dan video call secara langsung dengan dua orang di saat bersamaan.





Spesifikasi

Untuk layar, S IV memakai layar Super AMOLED dengan ukuran 4,99 inch dan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD, dengan 441 ppi. Untuk masalah dapur pacu, Galaxy S IV memakai chipset octa-core Exynos 5, terdiri dari quad-core prosesor Cortex-A15 dengan clocking 1,6 GHz dan quad-core prosesor Cortex-A7 dengan clocking 1,2 GHz. Belum lagi, S IV juga telah memakai RAM DDR 3 2 GB. Masalah Jaringan, bahkan Galaxy S IV sudah dicekoki dengan jaringan 4G (LTE). Untuk Spesifikasi selengkapnya, bisa anda baca dibawah ini.
Jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz (2G)
HSDPA 850/900/1900/2100 MHz (3G)
LTE
Micro-SIM
Dimensi  13,6 x 6,9 x 0,7 cm
130 gram
Layar  4,99" Super AMOLED capacitive touchscreen, kedalaman 16 juta warna, resolusi 1080 x 1920 piksel, 441 ppi
Corning Gorilla Glass 3
Memori  16/32/64 GB (internal)
microSD up to 64 GB
RAM 2 GB
Konektivitas HSDPA 42,2 Mbps; HSUPA 5,76 Mbps; LTE Cat3 100 Mbps
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 4.0 A2DP
NFC
microUSB 2.0, USB On-the-go
Kamera  13 MP (4128x3096 piksel), autofocus, flash LED
perekam video 1080p@30fps
kamera depan 2 MP 1080p@30fps
Sistem operasi OS Android Jelly Bean v4.2.2
Chipset Exynos 5 Octa 5410
CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU PowerVR SGX 544MP3
Fitur-fitur  A-GPS dan GLONASS
Java MIDP
S-Voice natural language commands and dictation
Smart Stay eye tracking
Dropbox 50 GB
TV-out
MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Baterai Li-Ion 2600 mAh


Untuk harganya, Samsung belum merilis harga resminya, tapi yang jelas, harganya lebih tinggi dari Samsung Galaxy S III, ehehehe. Sekian dulu readers, semoga lebih bijak memilih smartphone :D


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

Foto saya
Cungkring,item,tinggi,itulah saya. Biasa dipanggil Ricky,saya saat ini sekolah di MAN Yogyakarta 1. Seorang yang suka FF (Fanfiction.net),biasanya baca Naruto *terutama Akatsuki. Sambil sesekali main gitar.Terkadang mengamati keadaan politik negeri ini yang carut marut.

Member of

Komunitas Blogger Jogja

- Copyright © 2013 Ricky Blog -Original template, click- Designed by Johanes Djogan - Edited by Ricky Anggoro-