Welcome to my blog xD

Selamat datang di Blog yang sederhana ini.

Silahkan isi pendapatmu di Buku Tamu

Terima kasih

Posted by : Ricky Anggoro Jumat, 03 Mei 2013

Mendengar kata Gadget, dibenak anda pasti akan terpintas, smartphone sekelas Android, Blackberry, iPhone, dan Windows Phone. Mobilitas yang dimiliki oleh Gadget memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan berbagai macam jenis, dan harga yang disesuaikan dengan kocek, gadget mampu memberikan kepuasan bagi penggunanya. Gadget dari masa ke masa mengalami perubahan yang cukup signifikan, contohnya adalah revolusi dari walkman ke MP3 Player, lalu MP3 Player berubah menjadi iPod.

Namun, gadget tak ubahnya dua sisi uang logam. Di satu sisi, gadget mampu memberikan manfaat bagi penggunanya, namun di sisi lain mampu memberikan efek negatif, bahkan dapat menjurus ke jalur kriminalitas.

Banyak hal yang dapat kita ambil keuntungannya dari gadget. Dari segi bisnis, Gadget bisa mendukung anda dengan mobilitasnya yang tinggi. Penggunanya dapat melakukan transaksi, transfer uang, jual-beli online, bahkan untuk membayar tagihan rekening listrik. Semua dapat dilakukan di Gadget masa kini.

Salah satu kegiatan jual-beli di Gadget.

Lalu, dari segi Informasi, Gadget dapat menjelajah dunia maya yang tak terbatas, yang mampu memberikan informasi yang sangat luas  kepada penggunanya. Andapun tak perlu takut tersesat di jalan, karena dengan teknologi GPS yang telah ditanam pada kebanyakan gadget, anda dapat menentukan lokasi anda berada di peta, dan memperkirakan jalan pulangnya.

Dalam segi pembelajaranpun, gadget mampu dimanfaatkan oleh semua kalangan. Dengan kemampuan gadget dalam membaca e-book untuk kegiatan pembelajaran, referensi, mencari resep makanan, membaca koran, dan lain-lain. E-book dapat didownload dengan mudah di mesin pencari, ataupun di store OS. Bahkan anda dapat membuat e-book dari gadget anda, dengan dukungan aplikasi office yang dapat anda dapatkan.

Aplikasi Android Dan IOS Muslim Pro Khusus Sambut Ramadhan 2012 - Aplikasi yang Sangat Cocok untuk Menemani Pengguna Beribadah - Muslim-Pro.
Aplikasi islami di Gadget Android.
Gadget tidak hanya berlaku dalam urusan duniawi saja, bahkan urusan akhirat, gadget bisa membantu anda. Ketika anda terlelap, dan membutuhkan alarm untuk shalat subuh, Gadget dengan aplikasi pengingat shalat, bisa membangunkan anda dengan suara adzan, yang juga sesuai dengan waktu subuh di daerah anda. Saat anda berada di suatu tempat, dan anda ingin membaca al-qur'an, dengan gadget, al-qur'an bisa di download dan anda dapat membacanya langsung dari gadget anda, yang juga disertai dengan terjemahan dari setiap ayatnya. Anda juga dapat mendapatkan doa-doa islami setiap harinya, langsung dari gadget anda, dengan aplikasi.

Gadget bukan hanya sebuah tren, namun manfaat gadget bisa anda rasakan. Dengan kecanggihannya, hari-hari anda akan terasa terbantu dengan adanya gadget. Paradigma bahwa gadget adalah bagian dari tren, sepertinya harus dipikirkan ulang. Dengan menggunakannya secara bijak, gadget bisa lebih dari sekedar gadget. Sudahkah anda memilikinya?

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Popular Post

About Me

Foto saya
Cungkring,item,tinggi,itulah saya. Biasa dipanggil Ricky,saya saat ini sekolah di MAN Yogyakarta 1. Seorang yang suka FF (Fanfiction.net),biasanya baca Naruto *terutama Akatsuki. Sambil sesekali main gitar.Terkadang mengamati keadaan politik negeri ini yang carut marut.

Member of

Komunitas Blogger Jogja

- Copyright © 2013 Ricky Blog -Original template, click- Designed by Johanes Djogan - Edited by Ricky Anggoro-