Welcome to my blog xD

Selamat datang di Blog yang sederhana ini.

Silahkan isi pendapatmu di Buku Tamu

Terima kasih

Posted by : Ricky Anggoro Sabtu, 02 Maret 2013

Assalamu'alaikum

Adakah para readers yang berpandangan, kalo sidebar yang cantik itu bila ditempel berbagai animasi? Tapi itu dapat memberatkan blog anda.

Oke, disini saya akan membahas penyebab lamanya loading di Blog. Salah satu penyebab loading blog yang lama adalah:

1. Banyaknya widget sidebar yang berat
Ini tadi yang saya bahas sebelumnya diawal. Terlalu banyak animasi di sidebar hanya akan memberatkan proses loading blog. Lalu, kenapa saya memasang Jam, dan animasi hewan? Itu karena tugas di sekolah saya yang mengharuskan memakai itu.

2. Terlalu banyak iklan
Mungkin, bagi blogger yang ingin mencari uang, memasang iklan adalah salah satu cara yang tepat. Tapi, itu juga jadi salah satu yang memberatkan proses loading. Tak hanya itu, pengunjung blog pun akan terganggu dengan adanya iklan tersebut.

3. Postingan panjang tanpa readmore (baca selengkapnya)
Mungkin karena blogger yang newbie, banyak postingan mereka yang panjang, tidak dipasang readmore. Apasih gunanya readmore? Read more berguna untuk menyingkat postingan anda pada halaman awal, dan jika di klik tombol readmore, maka akan ditampilkan postingan secara utuh. Contohnya, dapat dilihat di blog saya sendiri.

4. Banyaknya Banner dan link Exchange.
Banner, yang juga gambar atau slide flash, juga dapat memberatkan akses blog. dan yang terakhir adalah terlalu banyaknya banner dan link exchange ya anda tau link exchange ? link exchange yang sering disebut juga pertukaran link yang sering dilakukan oleh seorang blogger, ya tujuannya selain untuk mendapatkan pengunjung lebih dan juga mendapatkan backlink, tapi bila anda meletakan banner dan link exchangenya di dalam widget blog itu akan membuat blog anda menjadi berat. Untuk itu lebih baik menggunakan link exchange di postingan tertentu.

Sebenarnya masih banyak faktor penyebab loading lama pada blog, namun hal-hal yang sering muncul adalah faktor yang saya sebutkan diatas. Sekian, terimakasih
Wassalamu'alaikum

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Thank Pak ricky berbagi pengetahuannya, berguna untuk perbaikan blog saya

    BalasHapus
  2. hallo gan.. makasie ya tipsnya.. mau saya coba dulu.. :D visit back ya

    BalasHapus

Popular Post

About Me

Foto saya
Cungkring,item,tinggi,itulah saya. Biasa dipanggil Ricky,saya saat ini sekolah di MAN Yogyakarta 1. Seorang yang suka FF (Fanfiction.net),biasanya baca Naruto *terutama Akatsuki. Sambil sesekali main gitar.Terkadang mengamati keadaan politik negeri ini yang carut marut.

Member of

Komunitas Blogger Jogja

- Copyright © 2013 Ricky Blog -Original template, click- Designed by Johanes Djogan - Edited by Ricky Anggoro-