Welcome to my blog xD

Selamat datang di Blog yang sederhana ini.

Silahkan isi pendapatmu di Buku Tamu

Terima kasih

Posted by : Ricky Anggoro Sabtu, 02 Maret 2013


Hai Readers, bagaimana kabarnya? Semoga sehat yah. Kali ini saya mau sharing, bagaimana Search Engine (e.g: Google) mengindeks  website. Apakah ada yang tau, bagaimana cara Google, Yahoo, MSN, Bing, AOL, dll bisa mencari dan mengindeks website atau blog dengan cepat? Jika belum tahu, saya akan jelaskan sedikit.


Kinerja Search Engine, sebenarnya sama saja konsepnya seperti kita membaca sebuah buku, ataupun novel. Search engine menggunakan sebuah alat bernama Robots Spider untuk melakukan crawling (penelusuran) sebuah halaman web atau blog. Robots Spider ini bekerja menelusuri web atau blog dengan membacanya dari sebelah kiri atas sampai ke kanan bawah. Robots ini hanya diprogram untuk membaca informasi berupa teks ataupun hyperlink yang ada di halaman web atau blog tersebut. Jadi, Search engine tidak akan mengindeks atau membaca semua yang berhubungan dengan gambar, flash, animasi, dan lain-lain. Maka dari itu banyak situs website yang sedikit sekali menampilkan gambar, tetapi terindeks di halaman google pada halaman pertamanya. Bukan berarti mereka tidak bisa mendesain dengan bagus, tetapi itu adalah trik agar halaman mereka dapat terindeks dengan cepat di Google, dan berada di halaman awal google. Teknik ini bisa disebut juga dengan Search Engine Optimization (SEO). Mungkin lain waktu akan saya bahas tentang teknik ini. Mereka yang menggunakan Teknik ini biasanya lebih mengutamakan speed webnya dan mereka mengurangi penggunaan animasi dan gambar.

Untuk membuktikan, bahwa bagaimana robots spider bekerja mengindeks suatu website atau blog, anda bisa menggunakan Speed Engine Spider Imitator dan Speed Engine Spider Simulator.

Sekian dari saya, Terimakasih :)

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. terima kasih untuk share post yang bermanfaat ini Sob...sangat membantu sekali

    BalasHapus

Popular Post

About Me

Foto saya
Cungkring,item,tinggi,itulah saya. Biasa dipanggil Ricky,saya saat ini sekolah di MAN Yogyakarta 1. Seorang yang suka FF (Fanfiction.net),biasanya baca Naruto *terutama Akatsuki. Sambil sesekali main gitar.Terkadang mengamati keadaan politik negeri ini yang carut marut.

Member of

Komunitas Blogger Jogja

- Copyright © 2013 Ricky Blog -Original template, click- Designed by Johanes Djogan - Edited by Ricky Anggoro-